Ketek Basah Bikin Baju Berkerak, Simak Cara Cuci yang Tepat!

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 16 Mei 2023 | 17:25 WIB
Cara cuci kerak di ketiak (Freepik)

Stylo Indonesia - Ketek basah tanpa disadari bisa bikin baju berkerak.Pernahkah, Stylovers, menemukan kerak pada baju di bagian ketek?Biasanya kerak pada baju bisa terjadi karena bekas deodorant yang mengering dan tertinggal di baju.Kerak pada baju bisa menjadi sulit untuk dihilangkan, terutama jika sudah menempel kuat dan sudah lama.

Namun, ada beberapa cara untuk mencuci kerak di baju yang bisa kamu coba, coba simak deh, Stylovers!1. Gunakan deterjen yang kuatDeterjen yang kuat dapat membantu melunakkan kerak pada baju sehingga lebih mudah dihilangkan saat dicuci. Gunakan jumlah deterjen yang cukup untuk ukuran beban mesin cuci yang kamu gunakan.2. Rendam baju dalam air hangatRendam baju yang mengandung kerak dalam air hangat selama beberapa jam sebelum dicuci.

Baca Juga: Deodoran Ketiak Bikin Baju Kuning, Ini Cara Cuci yang Tepat

 

Ini akan membantu melunakkan kerak dan membuatnya lebih mudah dihilangkan.3. Gunakan garamGaram dapat membantu melunakkan kerak pada baju. Taburkan sedikit garam di atas kerak sebelum mencucinya.4. Sikat kerakGunakan sikat gigi bekas atau sikat gigi yang tidak terpakai untuk membersihkan kerak pada baju sebelum mencucinya.5. Gunakan cuka putihCampurkan setengah cangkir cuka putih dengan air dan rendam baju yang mengandung kerak di dalam campuran tersebut selama beberapa jam sebelum dicuci.6. Gunakan pemutihJika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menggunakan pemutih untuk menghilangkan kerak pada baju. Namun, pastikan untuk mengikuti petunjuk pada label baju dan pemutih yang digunakan, serta hindari pemutih jika bahan baju tidak tahan terhadap zat tersebut.Setelah menghilangkan kerak pada baju, pastikan untuk mencuci baju dengan deterjen secara normal dan jangan biarkan kerak kembali menumpuk pada baju kamu.Selamat mencoba Stylovers! (*)(Sebagian tulisan ini menggunakan AI)