Tren Fashion Hijab 2023, Model Atasan dan Bawahan yang Diprediksi Banyak Diminati di Tahun 2023

By Annisa Suminar, Jumat, 23 Desember 2022 | 14:05 WIB
Tren Fashion Hijab 2023, Model Atasan dan Bawahan yang Diprediksi Banyak Diminati di Tahun 2023 (instagram.com)

Stylo Indonesia - Sudah akhir tahun, sederet Tren Fashion Hijab 2023 untuk model atasan dan bawahan mulai bermunculan. Antusiasme hijabers untuk Tren Fashion Hijab 2023 untuk model atasan dan bawahan pun cukup tinggi. Banyak yang tak mau ketinggalan tentang Tren Fashion Hijab 2023 khususnya model atasan dan bawahan yang akan diminati. Ada beberapa Tren Fashion Hijab 2023 khususnya model atasan dan bawahan yang perlu kamu simak agar outfitmu tetap up to date, nih!Secara eksklusif, Stylo Indonesia berkesempatan untuk mewawancarai beberapa owner brand dan desainer untuk membahas Tren Fashion Hijab 2023 untuk model atasan dan bawahan.Narasumber tersebut adalah Deilla Andanti Nazar selaku owner brand lokal Kienka dan Cut Eriva Putriana selaku Fashion Desainer dari Tim DOA by Dewi Sandra serta Novita pemilik My Daily Hijab.Tren Fashion Hijab 2023: Model Atasan yang Akan DiminatiMenurut Deilla, fashion hijab 2023 tetap didominasi dengan printing."Menurut aku untuk tren 2023 di fashion hijab itu untuk tekstilnya masih diperkuat sama printing. Sudah aku amati, printing masih memegang posisi yang pertama," papar Deilla. Lebih lanjut, Deilla mengungkap kalau busana one set juga akan banyak diminati di tahun 2023.

Baca Juga: Tren HIjab 2023, Hijab Motif Akan Terus Diminati Bagi Para Hijabers

"Sedangkan untuk cuttingannya, sebenarnya menurut aku itu model one set. Karena banyak banget perubahan style dari yang tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya lebih gamis, tapi untuk tahun depan aku memprediksi gamis masih akan tetap eksis tapi yang akan lebih booming model-model oneset," tambahnya.

Tren Fashion Hijab 2023, Model Atasan dan Bawahan yang Diprediksi Banyak Diminati di Tahun 2023 (instagram.com/kienka)
Tak hanya itu, menurutnya knit wear juga akan menjadi fashion item baru yang mulai disukai sejak akhir tahun ini hingga tahun depan.Sejalan dengan Deilla, Cut Eriva pun juga mengatakan biusana printing masih tetap akan diminati di tahun depan.

Tren Fashion Hijab 2023, Model Atasan dan Bawahan yang Diprediksi Banyak Diminati di Tahun 2023 (instagram.com/doa.indonesia)
"Salah satunya tetap di motif printing, kemudian cuttingannya loose atau bisa jadi dilayering. Jadi looknya tidak terlalu simpel," kata Cut Eriva. Tren Fashion Hijab 2023: Model Bawahan yang Akan DiminatiTren Fashion Hijab 2023 untuk model celana kulot masih akan tetap banyak diminati oleh masyarakat. Beberapa tahun terakhir celana kulot sempat menjadi tren bawahan bagi para pengguna fashion hijab.

Celana kulot warna coklat susu dari My Daily Hijab. (shopee.co.id)
Model celana kulot diminati karena nyaman digunakan dan dapat menutupi lekuk tubuh dari area pinggang hingga mata kaki.Menurut Novita, celana kulot masih akan diminati oleh para pengguna hijab.Sebab dalam cara berpakaian, selain mode, kenyamanan juga diutamakan sehingga kulot sebagai model celana yang nyaman masih akan diminati.Sedangkan dalam hal trennya, Novita menyampaikan akan mengikuti dari segi warnanya.Sedangkan menurut Deilla, selain kulot model celana lain yang akan menjadi tren di tahun 2023 adalah model flare pants.

Model flare pants untuk hijabers dari My Daily Hijab. (shopee.co.id)

Flare pants juga dikenal dengan istilah celana cut bray.Menurut Deilla, tren flare pants di kalangan pengguna hijab ini juga merupakan pengaruh dari tren fashion secara umum.“Fashion kan berkembang terus ya, dan pengguna hijab itu juga ingin terlihat modis,” ujar Deilla.Dari segi potongan, flare pants sebenarnya memiliki kemiripan dengan celana kulot.

Pilihan model celana kulot berbahan knit dan pleats dari Kienka. (shopee.co.id)

Perbedaannya, kulot memiliki potongan yang melebar dari bagian pangkal paha sampai ujung celana.Sedangkan flare pants memiliki potongan yang skinny atau pas badan dari bagian pinggul hingga lutut, dan baru melebar dari bagian lutut hingga ujung celana.Untuk model celana basic, Deilla memprediksi flare pants akan banyak diminati di tahun depan.Namun untuk celana dengan motif, Deilla berpendapat kulot masih menjadi favorit.(*)