Bangun Tidur Langsung Glowing, Ini Urutan Skincare Malam Hari yang Perlu Kamu Ketahui

By Annisa Suminar, Minggu, 11 Desember 2022 | 18:15 WIB
(ilustrasi) Bangun Tidur Langsung Glowing, Ini Urutan Skincare Malam Hari yang Perlu Kamu Ketahui (freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers, apakah selama ini urutan skincare malam kamu sudah benar?Yap, agar bangun tidur langsung glowing, kamu perlu menerapkan urutan skincare malam hari yang benar. Beberapa urutan skincare malam hari memang cukup banyak, namun itu semua yang akan membantu dalam meregenerasi kulit agar semakin maksimal.Seperti yang diketahui,  proses pembelahan sel-sel kulit terjadi di malam hari.  Olehkarena itu, urutan skincare pada malam hari cukup berbeda dibandingkan pada siang hari. Dilansir dari Hellosehat, inilah urutan skincare malam hari yang jangan terlewatkan. 1. Urutan Skincare Malam Hari - Double CleansingJangan lupa membersihkan wajah dengan double cleansing untuk memastikan wajah bersih dari kotoran, debu dan makeup. Biasanya, pembersihan pertama bisa dilakukan dengan pembersih berbahan minyak, seperti cleansing oil, atau cleansing balm, atau bisa juga menggunakan micellar water.Setelah itu baru dilanjutkan membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash sesuai jenis kulit. Baca Juga: Basic Skincare untuk Pemula Anjuran Dermatolog, Remaja Boleh Coba!

2. Urutan Skincare Malam Hari - TonerSetelah membersihkan wajah dengan double cleansing dan pencuci muka, maka kamu bisa melanjutkannya dengan menggunakan toner. Ada dua jenis toner, yakni hydrating toner dan exfoliating toner.Hydrating toner berfungsi untuk mengembalikan kelembapan kulit dan kadar keasaman kulit setelah cuci muka. Hydrating toner bisa digunakan setiap hari dengan menuangkan ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk secara perlahan pada wajah hingga leher. Sedangkan exfoliating toner adalah berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, komedo sekaligus untuk mengurangi jerawat. Penggunaan exfoliating toner sebaiknya tidak digunakan terlalu sering. 3. Urutan Skincare Malam Hari - SerumUrutan skincare malam hari selanjutnya adalah menggunakan serum. Serum biasanya digunakan untuk menutrisi kulit dan digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang sedang terjadi.

Baca Juga: Pantas Susah Glowing, Kesalahan Pakai Skincare Malam ini Bikin Uang Kamu Sia-sia

Sebaiknya pilihlah serum dengan kandungan yang sesuai dengan jenis kulit atau permasalahan kulit yang sedang kamu alami. 4. Urutan Skincare Malam Hari - Eye CreamPenggunaan eye cream atau krim mata pada malam hari bisa membantu menghidrasi kulit bawah mata yang cenderung tipis dan kering. Aplikasikan eye cream secukupnya lalu oleskan secara perlahan menggunakan jari manis. 5. Urutan Skincare Malam Hari - Night CreamKunci semua skincare malam dengan menggunakan night cream atau krim malam. Biasanya krim malam berperan sebagai produk pelembap untuk mengidrasi kulit saat tidur di malam hari. (*)