Didedikasikan Untuk Tragedi Kanjuruhan, Lisa Fitria Hadirkan Koleksi Busana Bertajuk Black Rose

By Annisa Suminar, Selasa, 8 November 2022 | 13:49 WIB
Didedikasikan Untuk Tragedi Kanjuruhan, Lisa Fitria Hadirkan Koleksi Busana Bertajuk Black Rose (Dok Lisa Fitria)

Stylo Indonesia - Pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 telah sukses diselenggarakan.JMFW 2023 berlangsung selama 3 hari sejak 20 - 22 Oktober 2022 yang bertempat di ICE BSD, Tangerang.Pameran, bazar hingga panggung fashion week selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.Salah satu desainer yang membawakan koleksinya di panggung JMFW 2023 adalah Lisa Fitria pada Closing Ceremony, Sabtu (22/10/2022). Lisa Fitria menghadirkan koleksi busana bertema Black Rose yang didedikasikan untuk tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Tragedi Kanjuruhan adalah duka kita bersama, peristiwa memilukan menggerakkan Lisa untuk mendedikasikan koleksi terbarunya.“Saya memang tidak mengenal mereka semua yang telah menjadi korban dalam tragedi Kanjuruhan, namun saya sangat merasakan kesedihan dan kepiluan ini begitu dalam bahkan setiap saya melihat video amatir yang jadi saksi saat tragedi itu berlangsung selalu menitikkan air mata, saya membayangkan kalau itu terjadi sesama anggota keluarga saya yang kebetulan suami dan anak anak saya penggemar berat sepak bola," ujar Lisa  Fitria.

Didedikasikan Untuk Tragedi Kanjuruhan, Lisa Fitria Hadirkan Koleksi Busana Bertajuk Black Rose (Kolase Dok Lisa Fitria)
Mawar Hitam bisa menjadi simbol berakhirnya suatu peristiwa kehidupan yang signifikan, namun Mawar Hitam dapat diartikan sebagai kebangkitan atau simbol berakhirnya penderitaan untuk memulai kehidupan yang baru. Ibarat pertanda mulainya harapan baru setelah mengalami kesedihan. Artinya, setelah melewati momen sulit dalam hidup kita, kehidupan yang lebih baik akan muncul sebagai pertanda mulainya sesuatu yang baru.

Baca Juga: Jakarta Muslim Fashion Week: Rosie Rahmadi Hadirkan Koleksi Bertema Kopi di Panggung JMFW 2023

Dalam hidup ini, tidak selamanya berjalan dengan lancar. Pasti ada saja tantangan yang menghalangi kita untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan.

Tetapi, seperti mawar hitam, kita berani dan kuat untuk menghadapi semua tantangan yang diberikan tanpa rasa takut.Ketika kita berhasil menghadapi peristiwa yang tidak menyenangkan ini, perlahan kehidupan kita akan menjadi lebih baik.

Didedikasikan Untuk Tragedi Kanjuruhan, Lisa Fitria Hadirkan Koleksi Busana Bertajuk Black Rose (Dok Lisa Fitria)
Koleksi Lisa Fitria terdiri dari 8 tampilan gaya dengan padu padan cirikhas garis rancangan Lisa Fitria yang maskulin feminin dengan sentuhan potongan asimetris dan tailor cut yang terdiri dari blazer, oversize long coat, vest, celana cutbray, blouse flare sleeve, kulot, cargo pants dan long skirt.Material yang digunakan koleksi ini adalah Batik Tulis Kuas yang di desain khusus oleh Lisa dengan inspirasi dari bunga mawar yg di ambil mulai dari batang, tangkai, kelopak.Kemudia selanjutnya itu semua di analogikan dengan motif abstrak geometris agar penampilan motif batik terlihat lebih ringan, modern dan dinamis yang bisa diterima oleh wanita yang memiliki jiwa muda dan berani tampil percaya diri.(*)