Cara Pakai Foundation untuk Kulit Berminyak Agar Makeup Flawless Tahan Lama

By Livia, Selasa, 1 November 2022 | 09:15 WIB
Cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama. (pinterest.com)

Stylo Indonesia - Bagaimana cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama?

Ingin tahu cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama?

Tentunya ada banyak manfaat mengetahui cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama.

Salah satu manfaat mengetahui cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama Stylovers bisa tampil cantik maksimal seharian tanpa sering touch up.

Kali ini, Stylo akan memberitahu cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama yang bisa Stylovers coba.

Pastinya Stylovers sudah penasaran dengan cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama, bukan?

Yuk, langsung simak cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama dari Stylo Indonesia.

Baca Juga: 3 Foundation Bikin Makeup Flawless Tahan Lama di Bawah Rp 50 Ribu 

Bagi Stylovers pemilik jenis kulit berminyak, pilihlah foundation dengan hasil matte.

Foundation dengan hasil matte membuat base makeup lebih mudah menyatu pada kulit berminyak dengan sempurna tanpa memerlukan usaha yang esktra.

Namun, jika Stylovers penggemar hasil makeup yang glowing, ada cara pakai foundation untuk kulit berminyak agar makeup flawless tahan lama.

Pertama, tuangkan foundation dan aloe vera gel dengan perbandingan 2:1 di atas punggung tangan yang telah dibersihkan.

Lalu campurkan foundation dan aloe vera gel hingga merata dan aplikasikan pada wajah menggunakan jari untuk mendapatkan full coverage atau beauty blender untuk mendapatkan sheer to medium coverage.

Perpaduan foundation dan aloe vera gel membantu menyamarkan pori-pori, melembapkan kulit dan menjadikan makeup tidak mudah crack atau luntur.

Selain aloe vera gel, Stylovers dapat menggantinya dengan serum niacinamide untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih flawless, cerah, bebas kilap dan tahan lama.

Selain menjaga kelembapan kulit, cara yang satu ini juga mengontrol minyak pada bagian T-Zone dan melindungi kulit dari kerusakan akibat penggunaan makeup.

Selain itu, kedua cara ini efektif menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah seperti noda hitam, warna kulit tidak merata dan garis halus lebih baik.

Agar makeup flawless tahan lama seharian, selalu untuk membersikan wajah dengan teknik double cleansing dan menggunakan pelembap wajah agar kulit dapat menyerap makeup dengan sempurna.(*)

Baca Juga: 3 BB Cushion untuk Kulit Berminyak Bikin Makeup Matte dan Tahan Lama