Cara Memilih Sampo yang Ampuh Atasi Ketombe Berkerak Menurut Pakar

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 16 Juni 2022 | 12:25 WIB
Ilustrasi ketombe (Hairlust)

Stylo Indonesia - Cara memilih sampo yang ampuh atasi ketombe berkerak adalah hal penting untuk diketahui perempuan.

Agar kulit kepala kembali bersih, kamu perlu banget nih, Stylovers, untuk memahami cara memilih sampo yang ampuh atasi ketombe berkerak.

Bagaimana ya, cara memilih sampo yang ampuh atasi ketombe berkerak yang benar?

Kepada Stylo Indonesia, dr. Cintawati Farmanina, M.Bio (AAM), Founder Farmanina Hair & Beauty Clinic, menjelaskan bagaimana cara memilih sampo yang ampuh atasi ketombe berkerak.

"Biasanya yang berketombe dokter akan memberi sampo-sampo yang mengandung anti jamur," ungkap dokter Cintawati saat diwawancarai Stylo Indonesia, beberapa waktu lalu.

Sebelum memilih sampo yang tepat, dokter Cintawati menyarankan untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan ketombe muncul di kulit kepala.

"Bahan tersebut seperti Nizoral, nah untuk yang hanya ketombenya enggak terlalu banyak biasanya ketombe itu disebabkan karena kulit terlalu kering jadi dia berketombe," katanya.

"Kulit kepala terlalu berminyak juga bisa jadi penyebab ketombe karena kotoran di kulit kepala akan mudah menempel dan jadi ketombe," lanjut dokter Cintawati.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele! Ini Cara Mengatasi Ketombe Berkerak yang Tepat Menurut Pakar

 

Jika ketombe yang terjadi masih tergolong ringan dan tidak berkerak, dokter Cintawati hanya menyarankan untuk menggunakan sampo yang biasa kamu gunakan Stylovers.

"Jadi, harus dilihat dulu ketombenya disebabkan karena apa, kalau hanya ketombe biasa saja, dicuci rambutnya saja dengan sampo yang melembapkan seperti lidah buaya sudah bisa," sarannya. (*)