Mahasiswa UBM Gelar Acara Virtual yang Mengangkat Budaya Thrifting

By Grace Kencana Pranata, Senin, 30 Mei 2022 | 14:45 WIB
Acara virtual thrifting Mahasiswa UBM (Dok. UBM)

Stylo Indonesia – Mengangkat budaya thrifting, mahasiswa asal UBM (Universitas Bunda Mulia) membuat virtual event dengan tema besarnya adalah THIFTHINK (Thrifting is Something to Think).

Acara virtual ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dengan harapan masyarakat dapat mengetahui dan manfaat dari thrifting itu sendiri yang mana dalam acaranya akan ada kegiatan webinar dan juga lomba. 

Kegiatan pertama adalah ATTENTION (A Talk Show about Sustainable Fashion) yang merupakan sebuah acara webinar yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 Mei lewat kanal Zoom.

Narasumber yang akan menghadiri sekaligus mengisi topik soal thrifting diantaranya adalah Aliya A. Tjakraamidjaja, yang merupakan Co-Founder dari Tinkerlust, dan juga Steffi Santa sebagai fashion stylist.

Audiens juga akan menikmati performa dari dua guest star yang ikut turut hadir dalam meramaikan event ini, yakni  Biru Baru dan Raynaldo Wijaya. 

Tidak hanya ATTENTION yang merupakan rangkaian acara dari THRIFTHINK, adapun lomba online yang diadakan yakni CREATHRIFT (Creativity Of Thrifting).

Baca Juga: Biodef Edukasi Langkah Pencegahan Penyakit Hepatitis Misterius dan Cacar Monyet

 

Mereka yang mengikuti akan membuat konten kreatif seputar dunia fesyen khususnya thrifting dengan menggunakan media TikTok.

Bagi yang menarik, mereka akan mendapatkan total hadiah lebih dari Rp, 1.000.000. Beserta goodie bag sebagai bentuk apresiasi.

Ketua Pelaksana THRIFTHINK 2022, Charlotte Joy mengatakan “Dengan adanya acara ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa limbah garmen sangat berbahaya untuk bumi. Maka sudah seharusnya kita bisa menghindari hal tersebut dengan mengurangi limbah garmen dengan melakukan kegiatan thrifting ini. Tidak hanya itu, diharapkan budaya soal thrifting ini bukan hanya sebagai budaya saja melainkan kegiatan normal yang seharusnya dilakukan”. 

Untuk mengetahui soal kegiatan ini, masyarakat dapat mengunjungi instagram di @thrifthink.idn untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.(*)