Jakarta Fashion Trend 2022: Kerumitan Hidup yang Tak Pasti Dituangkan Hannie Hananto Lewat Koleksi Busana dengan Tajuk Seni Abstrak

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 10 Februari 2022 | 14:25 WIB
Koleksi Hannie Hananto di Jakarta Fashion Trend 2022 (Dok IFC)

Stylo Indonesia - Jakarta Fashion Trend 2022 kembali digelar oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Jakarta.

Di tahun ketiga ini, Jakarta Fashion Trend digelar secara hybrid pada hari Rabu (09/02), di Soehanna Hall Jakarta.

Berkolaborasi dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), sederet fashion desainer menghadirkan gabungan desain fesyen dengan seni dari para mahasiswa IKJ.

Koleksi Hannie Hananto menjadi pembuka di ajang Jakarta Fashion Trend dalam Fashion Parade pertama.

Berkolaborasi dengan Vermint, Hannie Hananto menghadirkan 6 koleksi terbaru dengan tajuk Seni Abstrak.

"Tema abstrak ini inspirasi sebenarnya dari keriweuhan sehari-hari, suana dalam hidup yang tidak pasti makannya ada unsur garis, bentuk dan warna yang kita bikin abstrak," ungkap Hannie Hananto yang ditemui Stylo Indonesia di acara tersebut.

Unsur-unsur seni rupa tersebut diaplikasikan ke dalam motif printing pada setiap koleksi terbaru Hannie Hananto di Jakarta Fashion Trend 2022.

Koleksi terbaru ini juga masih dengan pilihan warna-warna khas Hannie Hananto yakni warna hitam putih yang mendominasi warna-warna cerah seperti merah hingga oranye.

 Baca Juga: Koleksi Busana Muslim Bertajuk Pesawat ala Hannie Hanato, Ramaikan Panggung Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021

Busana dengan potongan tunik, dress, celana longgar tumpuk-tumpuk ditampilkan dengan bahan print dan dan bahan katun yang membuat karya Hannie Hananto tampak makin modis di atas panggung.

Tak hanya itu, tampil pula dua muse dengan ukuran petite size dan big size sebagai gambaran komitmen Hannie Hananto yang ingin karyanya bisa dikenakan oleh perempuan dengan berbagai bentuk tubuh.

"Untuk petite size dan big size akan selalu ada dan biasanya itu untuk pesanan custom dari customernya ya," kata Hannie Hananto. (*)