Terjun Langsung Mementori Usaha Perempuan Indonesia, L’Oréal Paris Melalui Stellar Power Accelerator Bangkitkan Semangat Ekonomi Nasional

By Grace Kencana Pranata, Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:04 WIB
Terjun Langsung Mementori Usaha Perempuan Indonesia, L’Oréal Paris Melalui Stellar Power Accelerator Bangkitkan Semangat Ekonomi Nasional (LukasAdie)

Stylo Indonesia - Stylovers, brand L’Oréal Paris no.1 di dunia kembali meneguhkan komitmennya untuk memberdayakan perempuan di Indonesia terutama para perempuan pengusaha untuk mendorong roda perekonomian di Indonesia.

Hal ini dibuktikan berdasarkan Data Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Besar, lebih dari 60% UMKM Indonesia dikelola oleh perempuan sehingga peran perempuan tak dapat diremehkan.

Bekerja sama dengan Stellar Women, sebuah komunitas yang mendukung dan menghubungkan perempuan berdaya, L’Oréal Paris resmi menjadi mitra utama Stellar Power Accelerator Program 2022 sebagai bentuk dukungan nyata untuk memberi kelas inspirasi, mentoring dan membantu perempuan dalam memajukan usaha mereka.

Terjun Langsung Mementori Usaha Perempuan Indonesia, L’Oréal Paris Melalui Stellar Power Accelerator Bangkitkan Semangat Ekonomi Nasional (LukasAdie)

Dalam survei bertajuk "Advancing Women in Entrepreneurship" yang dilakukan oleh Google-Kantar tahun 2020, angka partisipasi wanita Indonesia dalam bidang kewirausahaan termasuk yang tertinggi di Asia Tenggara. Penelitian tersebut menemukan bahwa 49% wanita menyatakan telah memiliki bisnis yang mereka jalankan sendiri, sementara 45% mengaku baru ingin berwirausaha.

Delapan dari 10 perempuan yang sudah atau ingin berwirausaha di Indonesia mengungkapkan keinginan mereka untuk meningkatkan keterampilan dalam menjalankan bisnis, seperti keterampilan berbinis, pengelolaan uang, dan keterampilan digital.

Namun, walaupun angka partisipasi wanita dalam bidang kewirausahaan di Indonesia tercatat paling tinggi di Asia Tenggara, mereka masih terganjal sejumlah stigma dan stereotip untuk mewujudkan impiannya.

Maria Adina, Brand General Manager L’Oréal Paris mengatakan, ”Di L’Oréal Paris, kami percaya bahwa setiap perempuan berharga, dan berhak untuk merasa percaya diri dalam mengekspresikan diri, dan tentunya untuk menggapai impian di bidang apapun yang kita pilih.

Baca Juga: 6 Kompilasi Produk Makeup Terbaik di Tahun 2021, Tetap Jadi Tren Kecantikan Tahun Depan!

 

Untuk itu, L’Oréal Paris berkomitmen untuk secara nyata mendukung kemajuan perempuan Indonesia dengan mitra strategis Stellar Women yang memiliki misi yang sama.”

“Perempuan memiliki kekuatan menjadi motor penggerak dimanapun mereka berada, apapun karyanya. Namun, seringkali terhalang akses dan tak jarang ekspektasi sosial yang membuat mereka membatasi kemampuan dirinya sendiri dalam mewujudkan kesuksesan yang diimpikan, terutama untuk menjadi perempuan pekerja dan pengusaha. Senang sekali, L’Oréal Paris dapat bermitra dengan Stellar Women, bersama kami akan memberikan inspirasi, kelas-kelas pengembangan bisnis, sampai akses mentoring dengan perempuan pengusaha yang berhasil sukses. Harapan kami, melalui program ini kami dapat memungkinkan para perempuan pengusaha untuk mendobrak batasan dalam meningkatkan kemampuan diri baik secara bisnis maupun pribadi, dan melahirkan pengusaha-pengusaha perempuan baru yang bisa kita semua banggakan.” lanjut Adina.