Sering Dialami Tanpa Disadari, Inilah 3 Masalah Kulit yang Muncul Akibat Kelebihan Berat Badan

By Livia, Jumat, 9 April 2021 | 18:52 WIB
Sering dialami tanpa disadari, inilah 3 masalah kulit yang muncul akibat kelebihan berat badan. (freepik.com)

Stylo Indonesia- Tak dapat dipungkiri, selain memperburuk kesehatan tubuh, kelebihan berat badan juga dapat menimbulkan masalah kulit

Banyak orang mengira beberapa masalah kulit yang muncul disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan, padahal hal tersebut disebabkan oleh kelebihan berat badan.

Masalah kulit yang timbul juga merupakan  tanda yang mudah dikenali seseorang ketika mengalami kenaikan berat badan berlebih.

Seperti yang dilansir Stylo dari Sehatq.com, ada beberapa masalah kukit yang sering dialami tanpa disadari merupakan tanda dan akibat kelebihan berat badan pada seseorang. 

Berikut 3 masalah kulit yang muncul akibat kelebihan berat badan wajib untuk Stylovers ketahui. 

Cari tahu yuk, Stylovers!

Baca Juga: Rekomendasi Bodycare untuk Atasi Masalah Kulit Akibat Kelebihan Berat Badan

1. Sering Dialami Tanpa Disadari, Inilah 3 Masalah Kulit yang Muncul Akibat Kelebihan Berat Badan: Lipatan Tubuh Menghitam

Banyak orang mengira area lipatan tubuh menghitam karena sel kulit mati yang menumpuk dari kurangnya menjaga kebersihan tubuh. 

Yup, selain kurang menjaga kebersihan tubuh, area lipatan tubuh menghitam juga merupakan salah satu tanda yang mudah dikenali saat seseorang memiliki berat badan berlebih.

Hal ini disebabkan gesekan yang lebih sering terjadi pada seseorang yang kelebihan berat badan saat bergerak. 

Selain itu, area lipatan tubuh yang menghitam merupakan tanda seseorang terlalu mengonsumsi gula dan makanan tinggi lemak. 

Baca Juga: Atasi Lipatan Tubuh yang Hitam Akibat Obesitas dengan Bodycare di Bawah 100 Ribu Rupiah

2. Sering Dialami Tanpa Disadari, Inilah 3 Masalah Kulit yang Muncul Akibat Kelebihan Berat Badan: Bau Badan 

Selain kurangnya menjaga kebersihan tubuh, bau badan juga dapat disebabkan oleh kelebihan berat badan pada seseorang. 

Yup, hal ini dikarenakan seseorang yang mengalami kelebihan berat badan cenderung lebih mudah dan banyak berkeringat. 

Lapisan lemak dan lipatan-lipatan kulit yang banyak membuat seseorang yang mengalami kelebihan berat badan mudah kepanasan, berkeringat sehingga menimbulkan bau badan.

Kulit yang lembap dan berkeringat lebih banyak menjadi tempat ideal bagi bakteri penyebab bau badan tumbuh dan berkembang biak. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Krim Pemutih Ketiak dan Selangkangan yang Aman dan Mudah Dicari

3. Sering Dialami Tanpa Disadari, Inilah 3 Masalah Kulit yang Muncul Akibat Kelebihan Berat Badan: Bisul 

Munculnya bisul di area sekitar paha dalam dan lipatan tubuh lainnya juga merupakan tanda seseorang kelebihan berat badan. 

Sayangnya, banyak orang tidak menyadari munculnya bisul merupakan tanda dan sering dialami oleh seseorang yang mengalami kelebihan berat badan. 

Munculnya bisul pada seseorang yang mengalami kelebihan berat badan disebabkan oleh gesekan antara paha dan lipatan tubuh lainnya yang terlalu sering saat bergerak.

Lipatan tubuh yang banyak membuatnya sering bergesekan sehingga dapat menimbulkan iritasi kulit, keringat berlebih, area lipatan tubuh menghitam sulit hilang, jerawat hingga bisul.(*)