Perangi Pandemi Covid-19, PT Paragon Technology and Innovation Ajak Masyarakat Saling Jaga Melalui Seminar Edukasi

By Ristiani Theresa, Kamis, 23 Juli 2020 | 13:56 WIB
Berpartisipasi Mengedukasi Masyarakat, Paragon Selenggarakan Seminar bertajuk “Adaptasi Kebiasaan Baru: Cara Baru Gaya Hidup, Cara Baru Saling Jaga” (freepik.com)

Stylo.ID - PT. Paragon Technology and Innovation (Paragon) terus berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sejak awal pandemi masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu, perusahaan manufaktur kosmetik nasional terbesar di Indonesia yang menaungi brand Wardah, Make Over, Emina, dan Putri itu terlibat aktif membantu upaya penanggulangan COVID-19 di Indonesia.

Kali ini, Paragon mengadakan Seminar Edukasi yang bertema “Adaptasi Kebiasaan Baru : Cara Baru Gaya Hidup, Cara Baru Saling Jaga” untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta menumbuhkan rasa kepedulian dengan saling menjaga satu sama lain untuk bersama-sama memerangi pandemi.

“Kami berkeinginan untuk mengajak semua pihak untuk mengambil bagian dalam penanggulangan pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Baca Juga: Virus Corona Jadi Akal-akalan, Ulah Nakal Rumah Sakit di Indonesia Dibocorkan Seorang Pasien yang Ayahnya Dipaksa Jadi Pasien Covid-19 Demi Uang dari Pemerintah!

Melalui seminar edukasi adaptasi kebiasaan baru ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia untukmematuhi protokol kesehatan.

Di masa ini mematuhi protokol kesehatan merupakan wujud saling jaga antar sesama dan kontribusi nyata dalam penanggulan COVID-19.” ujar Salman Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation.

Jumlah total kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga tanggal 21 Juli 2020 bertambah menjadi 89.869 kasus, pasien sembuh 48.466 orang, dan pasien meninggal sebanyak 4.320 orang.

Jika masyarakat belum disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka jumlah kasus Covid-19 di Indonesia diperkirakan akan terus bertambah.

Baca Juga: Pencairan Gaji ke-13 Tinggal Menghitung Hari, Sri Mulyani Justru Baru Saja Ketuk Palu Sebut Golongan PNS Ini Tidak Akan dapat Jatah!

Seminar Edukasi ini bertema “Adaptasi Kebiasaan Baru: Cara Baru Gaya Hidup, Cara Baru Saling Jaga” dilaksanakan secara daring yang dihadiri oleh narasumber dari berbagai bidang yaitu Salman Subakat (CEO PT. Paragon Technology and Innovation); Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat); dr. Vitresa Zamri, SpKK, FINSDV (PERDOSKI); dr. Fariz Nurwidya, Ph.D, Sp.P, FAPSR (Dokter Spesialis Paru); Analisa Widyaningrum, M.Psi (Psikolog); dr. Yanto Ben Guryon Lobo (Covid Survivor); dan Dhini Aminarti (Public Figure). Seminar ini membahas beberapa hal mulai dari penjelasan ilmiah dari narasumber ahli terkait informasi terkini penyebaran COVID-19, peran berbagai pihak dalam mengedukasi adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat luas hingga kisah nyata dari Covid Survivor.

Baca Juga: Rekor dalam Seminggu! Kasus Corona Makin Banyak dari Perkantoran, Ini yang Perlu Tiap Pekerja Perhatikan!

“Harapan kami melalui seminar ini peserta yang hadir juga dapat menjadi edukator untuk orang-orang sekitar sebagai bentuk saling jaga satu sama lain sebagai upaya memerangi pandemi di Indonesia”, tutup Salman. (*)