Benarkah Jerawat Disebabkan oleh Faktor Keturunan? Ini Penjelasan Pakar Estetika

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 8 Oktober 2019 | 16:42 WIB
Benarkah jerawat disebabkan oleh faktor keturunan? Ini penjelasan pakar estetika (Freepik.com)

Stylo.ID - Benarkah jerawat disebabkan oleh faktor keturunan?

Pertanyaan itulah yang kadang dipertanyakan oleh para wanita yang merasa bingung dengan penyebab jerawat muncul secara terus menerus.

Rasa frustasi terkadang muncul karena jerawat yang seakan tidak pernah kunjung hilang meski sudah melakukan segala macam perawatan.

Baca Juga: Erha Hadirkan Acne Scar Treatment Sebagai Solusi untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Akibat Bekas Jerawat

Beberapa wanita berpikir bahwa jerawat disebabkan karena faktor keturunan, sehingga akan tetap ada meski sudah melakukan segala jenis perawatan.

Nah, Stylovers, pertanyaan tersebut akhirnya terjawab oleh pakar estetika dr. Shinta Damayanti, SpKK saat acara peluncuran Acne Scar Treatment, Selasa (08/10/2019) di Erha Derma Center cabang pondok Indah Jakarta.

Pakar estetika dr. Shinta Damayanti, SpKK menjelaskan tentang jerawat yang disebabkan faktor keturunan (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Menurutnya, jerawat bukanlah hal yang bisa disebabkan karena keturunan nih, Stylovers, melainkan kondisi kulitnya yang disebabkan karena keturuan keluarga.

Baca Juga: Kurang dari Rp 10 Ribu! Simak Cara Atasi Jerawat dengan Rekomendasi Bedak Dingin Murah Meriah

"Bukan jerawatnya yang keturunan, namun kondisi kulit berminyak lah yang disebabkan oleh keturunan. Saat kondisi kulit tidak dirawat dengan baik, maka munculah jerawat di kulit wajah," katanya.

Kondisi kulit berminyak diakui oleh dokter Shinta jadi salah satu jenis kulit yang paling mudah muncul jerawat saat tidak dirawat dengan baik. (*)