Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok Terus Menerus Menurut Pakar, Coba Hindari deh!

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 6 September 2019 | 08:35 WIB
Ternyata ini penyebab rambut rontok terus menerus menurut pakar, coba hindari deh! (Freepik.com)

Stylo.ID - Tanpa disadari ternyata ada banyak penyebab rambut rontok terus menerus yang sering kamu lakukan.

Yap, rambut rontok yang terjadi terus menerus memang menjadi salah satu hal yang paling menyebalkan bagi beberapa wanita.

Sehingga kamu perlu banget nih, Stylovers, untuk mengetahui tentang apa sih, penyebab rambut rontok terus menerus yang sering membuat kamu jadi kurang percaya diri.

Baca Juga: 3 Pilihan Bahan Alami yang Dipercaya Bisa Atasi Rambut Rontok

Menurut Dr. Benny Hadypramono Djojokoesoemo, rambut rontok akan selalu dialami wanita dengan perawatan yang dapat memperburuk kondisi kesehatan rambut.

Dr. Benny Hadypramono Djojokoesoemo menjelaskan penyebab rambut rontok terus menerus (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

"Perawatan rambut yang tidak tepat seperti smoothing, bleaching, itu kadang mempengaruhi rambut rontok," ungkap Dr. Benny saat ditemui Stylo.ID, Rabu (04/09/2019), di Erha Apothecary, Pondok Indah, Jakarta.

Bukan hanya itu, Dr. Benny juga menyebutkan bahwa rambut rontok juga bisa disebabkan oleh kondisi rambut yang tidak bersih.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bawang Putih

"Biasanya rambut yang kotor dan sering berkeringat akan membuat ketombe dan jamur muncul di kulit kapala. Itu yang kadang-kadang tanpa kita sadari, apalagi kalau cuek itu akan lama kelamaan timbul iritasi pada kulit kepala yang lama kelamaan memicu kerontokan rambut," katanya.

Kepada Stylo.ID, Dr. Benny juga menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan kulit kepala agar tidak memicu rambut yang berketombe dan nantinya membuat rambut mudah rontok.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan, Coba Besok Pagi Deh!

"Cara mengatasinya bisa memilih produk-produk perawatan yang mengandung anti jamur atau ketombe. Selalu rutin mencuci rambut setiap hari atau minimal 5 kali dalam seminggu," saran Dr. Benny. (*)