Cara Mengaplikasikan Contour dan Blush On Pada Kulit Wajah Beruntusan dari MUA Bubah Alfian

By Anastasia Wunardy, Minggu, 28 Juli 2019 | 11:48 WIB
Bubah Alfian bagikan tips mengenakan blush on dan contour untuk kulit wajah beruntusan (Anastasia Wunardy / Stylo.ID )

Stylo.ID - Stylovers, kamu punya kulit wajah yang beruntusan dan bingung bagaimana cara mengakalinya dengan makeup?

Tenang! Kali ini makeup artist Bubah Alfian bagikan langsung cara pengaplikasian contour dan blush on bagi pemilik kulit beruntusan pada acara makeup class bersama Nivea di Senayan City, Jakarta, Jumat (26/7/19).

Pada makeup class yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini, Bubah Alfian sebagai brand ambassador Nivea membagikan banyak sekali tips termasuk mengakali kulit wajah yang beruntusan pada bagian contour dan blush on.

Baca Juga: Sambil Promosi Brand Makeup Baru, Luna Maya Tampil Seksi Pakai Tanktop Ketat di Instastory

Bagi kamu yang belum tahu, istilah blush on dalam atau shading dalam dikenal sebagai pengaplikasian blush on dan contour berbentuk cream atau liquid, Stylovers.

"Kalau shading dan blush on dalam itu lebih digunakan untuk orang yang kulitnya udah bagus," tutur Bubah Alfian.

Yap! Menurut Bubah Alfian, penggunaan blush on dalam tersebut sebaiknya hanya diterapkan pada wajah yang berada dalam kondisi mulus.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Kandungan dalam Skincare Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Jadi Beruntusan dan Berjerawat!

Pasalnya, menurut Bubah Alfian, menggunakan blush on dan contour dalam pada wajah yang beruntusan hanya akan menegaskan kondisi beruntusan tersebut, Stylovers.

"Biasanya pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, stres, gugup, atau akibat pengobatan ke dokter, biasanya kulitnya akan beruntusan gitu. Kita aplikasinya itu shading luar," tegasnya.

Ditambahkan Bubah, cara yang paling tepat untuk mengaplikasikan blush on serta contour pada wajah beruntusan adalah dengan menggunakan foundation, bedak tabur, blush on dan shading luar yang berbentuk powder, juga terakhir di haluskan kembali dengan penggunaan bedak padat. Simpel banget, kan?

Baca Juga: 3 Cara Mudah dan Murah yang Ampuh Untuk Hilangkan Beruntusan

Stylovers, itu dia cara mudah mengakali wajah beruntusan dengan makeup. Selamat mencoba, ya! (*)