Manfaat Penting di Balik Kebiasaan Membilas Rambut dengan Air Hangat, Coba deh!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 8 April 2019 | 09:37 WIB
Manfaat penting di balik kebiasaan membilas rambut dengan air hangat, coba jadikan kebiasaan deh! (Freepik.com)

Stylo.ID - Meski jarang diketahui, ternyata terdapat beberapa manfaat penting di balik kebiasaan membilas rambut dengan air hangat.

Sebagian orang berpikir bahwa untuk dapat memiliki rambut yang cantik dan berkilau haruslah dengan melakukan perawatan dengan produk yang mahal.

Namun, nyatanya hal tersebut sama sekali tidak menjamin seseorang dapat dengan mudah memiliki rambut yang indah.

Baca Juga : Cantiknya Gaya Rambut Citra Juvita, Dokter Cantik yang Digosipkan dengan Gading Marten, Rambutnya Mirip Gisel ya

Untuk membersihkan rambut kamu secara menyeluruh, cobain deh mencuci rambut dengan menggunakan air hangat.

Seperti yang Dinda Stylo.ID lansir dari Popsugar.com, keramas dengan air hangat bisa membantu membuka pori-pori di kulit kepala kamu dengan lebih mudah, sehingga shampo dan conditioner yang kamu pakai dapat lebih cepat menyerap ke dalam kulit kepala.

Dengan begitu, minyak, sel kulit mati, kotoran, atau ketombe yang menumpuk dan menyumbat di permukaan kulit kepala lebih mudah larut bersama dengan air.

Baca Juga : Tips Merawat Rambut Keriting Agar Lebih Mudah Diatur dari Beauty Vlogger Agnes Oryza

Meski begitu, kamu juga harus tetap perhatikan suhu air yang tidak terlalu panas dan waktu keramas yang terlalu lama, karena hali ini akan membuat akar pada rambutmu cepat menjadi rusak.

Suhu air yang terlalu panas membuat akar rambut menjadi mudah patah, rontok, dan kering.

Baca Juga : Lihat Style Terbaru Syahrini dengan Jepit Rambut Andalan, Bakal Jadi Tren?

Jadi, selain dengan shampo yang berkualitas kamu juga harus perhatikan air yang tepat untuk mendapatkan hasil rambut yang cantik dan berkilau ya, Stylovers! (*)