Tips Makeup Khusus untuk Wajah yang Berjerawat dari MUA Philipe Karunia, Jangan Asal-Asalan!

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 4 April 2019 | 16:05 WIB
Tips Makeup Khusus untuk Wajah yang Berjerawat dari MUA Philipe Karunia, Jangan Asal-Asalan! (Pinterest)

Stylo.ID - Tips makeup khusus untuk wajah yang berjerawat nampaknya perlu banget untuk kamu ketahui agar kulit wajahmu tidak semakin parah dan tetap cantik.Pasti kamu sering, dong, Stylovers, mengalami masalah kulit berjerawat pada area kulit wajah?Nah, saat kulit wajah muncul berjerawat, pastinya kamu juga akan bingung memilih produk makeup yang membuat tampilan kamu tetap on.

Baca Juga : Tips Makeup Simpel Natural ala Abel Cantika, Cocok untuk Pemula!Wanita jelas kurang percaya diri tampil tanpa menggunakan lapisan makeup, selain wajah terlihat seperti kusam.Biasanya para wanita merasa bingung dan takut menggunakan produk makeup, takut-takut justru jerawatnya menjadi semakin banyak dan terjadi iritasi.

Philipe Karunia berbagi tips makeup untuk kulit wajah yang berjerawat (Instagram Philipe Karunia)
Menurut Philipe Karunia, salah satu Makeup Artist Profesional yang ditemui oleh Stylo.ID beberapa waktu lalu, untuk kulit yang sedang berjerawat, kamu harus menerapkan langkah ini.

Baca Juga : Tips Makeup Kilat ala Naysilla Mirdad Khusus untuk Kamu yang Hobi Kesiangan"Sebaiknya sebelum mengaplikasikan foundation pada kulit wajah, gunakan base corrective makeup yang berwarna hijau, hal ini dapat menyamarkan warna kemerahan yang timbul akibat kulit yang sedang berjerawat," ujar Philipe Karunia.Setelah itu kamu dapat menggunakan sedikit foundation yang tipis saja, dan ketika kulit berjerawat pastikan kamu memilih loose powder agar tampilan makeup di kulit tetap ringan.Karena tampil cantik itu tidak harus dengan makeup yang tebal, jadi ketika kulit kamu sedang berjerawat kamu tetap bisa menggunakan produk makeup yang tidak berlebihan.

Baca Juga : Sederet Inspirasi Makeup Favorit Supermodel Gigi Hadid yang Simpel dan Mudah Ditiru, Cocok untuk Sehari-Hari!Jadi, jangan sampai salah pakai makeup lagi ya, Stylovers, agar wajah berjerawat kamu nggak makin parah! (*)