Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Masker Oatmeal, Simpel dan Gampang Banget!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 4 Maret 2019 | 14:40 WIB
Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Masker Oatmeal, Simpel dan Gampang Banget! (Hindustantimes.com)

Stylo.ID - Cara mengatasi rambut rontok bisa kamu lakukan dengan menggunakan oatmeal dan dengan cara yang simpel banget.Oatmeal yang biasa kamu konsumsi untuk sarapan, ternyata bisa jadi cara untuk mengatasi rambut kamu yang rontok.Masalah rambut rontok seringkali menjadi keluhan yang dapat menurunkan rasa percaya diri setiap wanita.

Baca Juga : Luna Maya Vs Syahrini, Pakai Aksesori Rambut Ala Pengantin yang Elegan dengan BerlianFaktor penyebab rambut rontok mulai dari kekurangan vitamin, hingga ketombe yang membuat kulit kepala menjadi tidak sehat.Seperti yang dilansir Dinda Stylo.ID dari The Health Site, Dr. Jyoti Gupta menjelaskan bagaimana cara mengatasi rambut rontok serta bagaimana cara mencegahnya kembali terjadi.Salah satu pemicu rambut rontok umumnya dimulai dari ketombe yang menyebabkan rasa gatal berlebihan sehingga memunculkan infeksi kulit kepala.

Baca Juga : Tutorial Menata Rambut Low Bun, Simpel dan Cocok untuk KondanganKondisi infeksi kulit kepala itulah yang nantinya membuat rambut menjadi mudah rontok setiap hari.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan beberapa makanan yang ada di rumahmu loh, salah satunya dengan menggunakan oatmeal.

Resep untuk mengatasi rambut rontok (Grid.ID)

Baca Juga : Tutorial Menata Rambut Low Bun, Simpel dan Cocok untuk KondanganCaranya, campurkan dua sendok makan susu dan dua sendok makan minyak almond, serta 4 sendok makan oatmeal ke dalam sebuah mangkuk.Aduk semua campuran tersebut hingga mengental, oleskan kepada rambut sambil memberi pijatan lembut pada kulit kepalamu.Diamkan masker rambut tersebut selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga : Stylo of The Day, Gaya Feminin Playful ala Dokter Luciana HendrawanUntuk hasil yang maksimal, gunakanlah masker oatmeal ini setiap satu minggu sekali secara rutin agar rambutmu tetap sehat dan indah.Mudah dan simpel banget kan,Stylovers?Selamat mencoba Stylovers! (*)