Benarkah Stres Jadi Pemicu Penuaan Dini Pada Kulit Wajah? Ini Penjelasan Pakar

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 18 Februari 2019 | 15:03 WIB
Benarkah Stres Jadi Pemicu Penuaan Dini Pada Kulit Wajah? Ini Penjelasan Pakar (Skinoasis.com)

Stylo.ID - Benarkah stres jadi pemicu penuaan dini pada kulit wajah?Pertanyaan ini menjadi salah satu hal yang cukup banyak dipertanyakan oleh para wanita.Yap, berbagai faktor bisa jadi sebab munculnya penuaan dini pada kulit wajah wanita.

Baca Juga : Biar Nggak Mudah Iritasi, Ini Tips Pilih Maskara yang Aman untuk Mata Menurut PakarMulai dari paparan sinar matahari, gaya hidup, hingga penggunaan kosmetik yang salah.Namun, yang menarik adalah kondisi pikiran ternyata juga bisa jadi faktor utama munculnya penuaan dini pada kulit wajah.Kira-kira kenapa ya? Kali ini Dinda Stylo.ID punya pemaparanya nih, dari Dr.Ariana, seorang dokter Pemerhati Kesehatan Kulit Biomedik Kekhususan Anti-Aging.

Baca Juga : Pentingnya Pakai Serum Setiap Hari Menurut Pakar Kecantikan, Harus Jadi Kebiasaan!

Penjelasan pakar kesehatan kulit agar terhindar dari penuaan dini (Foto Dinda Stylo.ID)
"Memang benar, pikiran yang stres bisa menjadi faktor utama munculnya penuaan dini seperti garis halus, keriput, hingga flek hitam pada wajah wanita," ungkap Dr. Ariana yang diwawancarai Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu.Hal ini terjadi karena saat stres, kondisi hormon pada tubuh ternyata juga dipengaruhi.

Baca Juga : Usia yang Tepat untuk Memulai Perawatan di Klinik Kecantikan Menurut Pakar"Saat stres otomatis tidur terganggu, munculah kantung mata. Kalau stres berlangsung terus munculah radikal bebas di dalam tubuh hasilnya kulit jadi kusam, kering, kerutan," jelasnya.Kepada Dinda Stylo.ID, Dr. Ariana juga memberikan tips untuk kamu agar terhindar dari stres demi tercegahnya penuaan dini pada kulit wajah."Caranya dengan lebih percaya diri, dimulai dengan rajin perawatan dari dalam dan luar. Sehingga kondisi pikiran akan senantiasa fresh dan muncul energi positif yang bisa cegah stres," saran Dr. Ariana.

Baca Juga : Manfaat Memakai Serum Wajah Setiap Hari Menurut Pakar Kecantikan Meski Kadang Sering Dianggap SepeleJadi, coba kurangi pikiran yang stres ya, Stylovers, agar kulit tetap cantik dan awet muda, hehehe... (*)