Biar Nggak Mudah Iritasi, Ini Tips Pilih Maskara yang Aman untuk Mata Menurut Pakar

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 13 Februari 2019 | 14:48 WIB
Biar Nggak Mudah Iritasi, Ini Tips Pilih Maskara yang Aman untuk Mata Menurut Pakar (ispot.tv)

Stylo.ID - Biar nggak mudah iritasi, ada baiknya kamu tahu bagaiman tips pilih maskara yang aman untuk mata menurut pakar yang satu ini nih, Stylovers.Bulu mata akan terlihat lebih indah jika kamu memulaskan maskara yang membuat tampilan matamu menjadi lebih lentik dan cantik.Namun, pemakaian maskara secara rutin setiap hari pasti menimbulkan rasa was-was di dalam hati yang takut kalau maskara tersebut malah merusak kesehatan matamu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Maskara di Bawah Rp 100 Ribu Agar Lentik Kayak Prilly LatuconsinaNah, daripada menanggung risiko sebaiknya kamu ikutin deh, apa yang disampaikan oleh Dr. Affa Rovna (M.D), seorang dokter spesialis kecantikan yang ditemui Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu."Karena mata adalah salah satu anggota tubuh yang terbilang sensitif, kita sebaiknya mulai berhati-hati untuk memilih kosmetik yang diperuntukkan untuk area tersebut. Apalagi untuk maskara karena biasanya wanita pasti selalu memakai maskara setiap hari dan terkadang jika maskara tersebut termasuk dalam jenis yang waterproof maka pasti akan terkandung banyak pengawet di dalamnya," ungkapnya.

Dr. Affa Rovna (M.D), seorang dokter spesialis kecantikan berbagi tips memilih maskara yang aman untuk kesehatan mata (Foto Dinda Stylo.ID)

Baca Juga : Bolehkah Tidur Siang Tanpa Menghapus Makeup? Ini Penjelasan Pakar KesehatanSalah satu pengawet yang berbahaya pada kosmetik adalah Paraben, karena paraben adalah pengawet yang paling sering digunakan dan paling berbahaya dan menyebabkan banyak risiko jika terkena pada bagian mata yang sensitif."Sebelum membeli maskara ada baiknya harus dipastikan apakah ada zat parabennya atau tidak, sebenarnya hal ini juga berlaku untuk pembelian produk kosmetik lainnya," kata Dr. Affa.Sang dokter juga menjelaskan bahwa untuk mengetahui apakah maskara tersebut mengandung banyak Paraben adalah dengan mengenali bagaimana tekstur dari maskara tersebut.

Baca Juga : 3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Makeup di Drugstore Menurut MUA Ryan Ogilvy"Biasanya semakin waterproof maskara tersebut pasti semakin banyak zat pengawet yang terkandung, ciri selanjutnya adalah tekstur maskara yang menggumpal itu sudah pasti tidak baik untuk kesehatan matamu," jelasnya.Nah, coba perhatikan lagi maskara yang kamu pakai aman atau tidak untuk matamu.Jangan sampai matamu rusak hanya karena salah pilih produk kosmetik, ya, Stylovers! (*)