Masihkah Suntik Putih Jadi Tren Perawatan Kulit 2019? Ini Jawaban Dokter Estetika

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 13 Desember 2018 | 13:34 WIB
Masihkah Suntik Putih Jadi Tren Perawatan Kulit 2019? Ini Jawaban Dokter Estetika (Pinterest)

Stylo.ID - Berbicara soal tren perawatan kulit 2019, nampaknya membuat timbul pertanyaan soal masihkah suntik putih jadi tren di tahun yang akan datang?Yap, suntik putih atau whitening injection jadi salah satu tren perawatan kulit 2019 yang cukup dipertanyakan karena berhasil mendunia dan jadi pilihan para selebriti di beberapa tahun belakangan.Tak hanya itu, persoalan tentang masihkah suntik putih jadi tren perawatan kulit 2019 juga tentu menarik untuk dibahas mengingat tahun baru akan tiba sebentar lagi.

Baca Juga : Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat Menurut Dokter EstetikaYap, anggapan tentang wanita yang cantik adalah wanita yang berkulit putih membuat beberapa wanita memilih untuk melakukan cara instan agar tampil percaya diri dengan penampilannya.Suntik putih adalah kombinasi dari larutan vitamin C dan bahan-bahan lainnya, seperti gluthatione atau kolagen.Larutan ini cenderung tidak berwarna hingga sedikit berwarna kekuningan yang disuntikkan secara lambat sekita 5 menit ke dalam pembuluh darah di lipitan lengan atau punggung tangan.

Baca Juga : Inilah Budget yang Diperlukan Untuk Perawatan Wajah di Klinik KecantikanSehingga cara ini adalah perawatan kulit yang cukup banyak diminati karena memberikan hasil yang instan dengan proses yang tidak memakan banyak waktu nih, Stylovers.Dan, yang pertanyaannya adalah masihkan suntik putih jadi tren perawatan kulit 2019 nanti?

Penjelasan dr. Nataliani Mawardi, dipl. CIBTAC soal tren suntik putih di 2019 (Foto Dinda Stylo.ID)

Baca Juga : Isu Facial Dapat Menularkan Virus HIV, Ini Penjelasan Dokter EstetikaBerikut penjelasan salah satu dokter estetika yang diwawancarai oleh Dinda Stylo.ID, simak yuk!Menurut dr. Nataliani Mawardi, dipl. CIBTAC, dokter estetika di NMW Clinic, di tahun 2019 nanti nampaknya peminat suntik putih akan mengalami penurunan nih, Stylovers.Hal ini karena para wanita di tahun 2019 akan mulai lebih menginginkan penampilan yang lebih natural tanpa mengubah kondisi pada kulit atau wajahnya.

Baca Juga : Terlalu Serius dan Sering Marah Bisa Sebabkan Banyak Kerutan, Ini Penjelasan Dokter Estetika"Sebenarnya suntik putih atau whitening injection kurang terlalu baik, apalagi saat dilakukan dalam jangka waktu yang sering. Jadi, kayaknya di tahun 2019 nanti para wanita akan lebih memilih untuk hanya suntik vitamin C saja," ungkap dokter Natalia Mawardi yang ditemui Dinda Stylo.ID saat acara grand opening NMW Clinic cabang Cibubur, Rabu (12/12), di Cibubur.Tak hanya itu, suntik vitamin C juga nampaknya akan semakin banyak digemari di tahun 2019 mendatang karena bukan hanya sekedar mempercantik namun juga dapat membuat kulit wanita jadi lebih sehat.

Baca Juga : Rahasia Tepat Memilih Skincare dari Dokter Estetika, Jangan Sampai Salah Pilih!"Suntik vitamin C jadi pilihan yang lebih baik untuk kulit karena aman untuk ginjal, dapat melembapkan dan mencerahkan kulit juga," katanya.Sehingga di tahun 2019 nanti para wanita akan lebih mementing tentang kesehatan kulit daripada tergiur dengan tren kulit putih dengan suntik whitening.Jadi, bukan hanya tampil cantik kamu juga harus selalu perhatikan kesehatan kulit kamu ya, Stylovers! (*)