Tips Perawatan Kuku di Rumah untuk Tampil Cantik di Akhir Pekan

By Irma Joanita, Sabtu, 1 Desember 2018 | 13:34 WIB
Perawatan kuku di rumah yang bisa kamu lakukan di akhir pekan (jnailsbe)

Stylo.ID - Akhir pekan bingung mau ngapain Stylovers? Kamu bisa loh melakukan perawatan kuku di rumah sendiri! Daripada bingung mau hang out kemana, bisa banget kamu isi waktu akhir pekan dengan melakukan perawatan kuku di rumah. Dilansir dari makeup.com, kali ini akan ada tips perawatan kuku dari ahli manicure pedicure, Sky Hadley. Simak yuk, stylovers!

Baca Juga : Penampilan Kompak Gracia Indri dan Gisela Cindy dengan Plaid Blazer, Sister Goals! Tips Perawatan Kuku di Rumah - Hilangkan Semua Cat Kuku Hilangkan semua cat kuku yang masih ada di kuku jari menggunakan penghapus cat kuku dan kapas. Jika tidak memiliki cat sisa, kamu masih harus tetap menghapus kelebihan minyak pada kukumu, Stylovers. Tips Perawatan Kuku di Rumah - Rendam dengan Air Hangat

Perawatan kuku dengan air hangat (pinterest)
Isi ember dengan air hangat dan sabun biarkan tangan dan kaki berendam selama 15 menit. Ini adalah kesempatan bagus untuk rileksasi, kamu juga dapat mencoba masker wajah baru.

Baca Juga : Rekomendasi Jaket Jeans Croppty ala Selebritis dengan Harga Terjangkau Tips Perawatan Kuku di Rumah - Potong dan Bentuk Kuku Gunakan pemotong kuku untuk mencapai panjang dan bentuk yang kamu inginkan Ikuti garis kuku dengan mengisi sudut kuku dan gunakan kikir untuk membuatnya halus. Tips Perawatan Kuku di Rumah - Gunakan Lotion

Gunakan lotion (Pinterest.com)
Kamu bisa melembapkan bagian tangan dan kaki dengan lotion yang tidak beraroma. Hal ini karena wewangian beraroma sintetis bisa menyebabkan cat kuku retak.

Baca Juga : Inspirasi Baju Hijab Syar'i Kekinian Saat Hamil ala Natasha Rizky Tips Perawatan Kuku di Rumah - Gunakan Base Coat

Pakai Cat Kuku Bisa Pengaruhi Keseimbangan Hormon Hingga Masalah Berat Badan (youtube)
Saat akan menghias kuku lagi, gunakan base coat terlebih dahulu dan tunggu setidaknya dua menit untuk memastikannya kering. Kemudian, aplikasikan dua lapis cat kuku, beri waktu  setidaknya dua menit di antara masing-masing lapisan agar mengering. Akhiri cat kuku dengan top coat yang mudah mengering dan yang memiliki kilau memikat.

Baca Juga : Ide Busana Kondangan ala Aura Kasih dengan Rekomendasi Kebaya Bali Terjangkau Gimana, mudah kan Stylovers? Melakukan perawatan kuku di rumah saat weekend untuk tampil #cantikmasukakal? Kenapa tidak? (*)