Cara Agar Terlihat Langsing Saat Pakai Kebaya dari Ferry Sunarto

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 19 November 2018 | 13:51 WIB
Cara Agar Terlihat Langsing Saat Pakai Kebaya dari Ferry Sunarto (Instagram Ferry Sunarto)

Stylo.ID - Cara agar terlihat langsing saat pakai kebaya nampaknya menjadi salah satu hal penting yang harus kamu tahu nih, Stylovers.Karena kamu tentu ingin tetap terlihat langsing saat pakai kebaya di hari pentingmu kan?Sehingga kali ini Dinda Stylo.ID tertarik untuk membahas cara agar tubuh terlihat langsing saat pakai kebaya menurut desainer Ferry Sunarto.

Baca Juga : Trik Maksimal dengan Makeup Natural ala Rachel Goddard Gampang Banget!Menurut Ferry Sunarto, setiap wanita tentu memiliki postur tubuh yang berbeda-beda, sehingga perlu beberapa cara agar tetap terlihat langsing saat pakai kebaya."Untuk proporsi tubuh tentu ada perbedaan masing-masing, ada yang kayak jam pasir, ada yang segitiga, ada yang berisi dan lebih gemuk," ungkap Ferry  Sunarto yang ditemui Dinda Stylo.ID di House of Ferry Sunarto, beberapa waktu lalu.

Desainer Ferry Sunarto berbagi tips agar terlihat ramping saat pakai kebaya (Instagram Ferry Sunarto)
Sehingga sebagai desainer, Ferry sunarto melakukan beberapa cara untuk membuat wanita yang mengenakan busana rancangannya tetap terlihat langsing meski memiliki tubuh yang gemuk."Di dalam fashion ada sebuah istilah optical ilusion atau tipuan mata dalam berbusana yang bisa kita lakukan dengan desain dan detail," katanya.Sehingga pilihan desain dan detail kebaya yang tepat akan menentukan bagaimana bentuk tubuh kamu nantinya nih, Stylovers.

Baca Juga : Trik Agar Hasil Makeup Nggak Belang dari Make Up Artist Bubah AlfianUntuk tubuh yang gemuk, pemilihan warna kebaya juga sangat penting nih, Stylovers, agar memberikan kesan tubuh yang lebih langsing saat kamu memakainya."Kalau tubuh yang gemuk usahakan jangan pilih warna kebaya yang cerah yang akan membuat tubuh jadi lebih bervolume," kata Ferry Sunarto.Desainer yang namanya sudah mendunia ini juga menyarankan untuk memilih kebaya dengan warna gelap atau warna soft yang dapat memberikan kesan tubuh yang lebih langsing bagi wanita.

Tubuh akan terlihat langsing saat pakai kebaya dengan desain dan detail yang tepat (Instagram Ferry Sunarto)
"Pilih warna soft, kalau mau warna gelap bisa juga tapi harus disesuaikan dengan event. Bisa midnight blue, maroon, burgundy, warna plum, jadi dark color tapi lebih fashion. Kalau mau pilih warna pastel juga bisa saja," jelasnya.Tak hanya warna, kamu juga harus lebih teliti saat memilih motif yang ada pada bahan lace kebaya yang kamu kenakan nih, Stylovers, untuk membuat kesan yang lebih langsing saat memakainya."Selanjutnya pemilihan motif pada kain lace, kalau tubuh gemuk disarankan untuk memilih motif bunga yang lebih besar, jadi disesuaikan," saran Ferry Sunarto.

Baca Juga : Model Atasan yang Tepat Agar Tidak Makin Gemuk Saat Pakai Celana JeansDan, yang nggak kalah penting adalah dengan memilih desain kebaya yang tepat untuk memberikan kesan tubuh yang lebih ramping meski tubuh kamu gemuk."Meski tubuh gemuk tapi pasti ada salah satu kelebihan dari Tuhan yang bisa ditonjolkan. Nah, yang ditonjolkan itu bisa dikasih aksen, misalnya kalau leher tinggi kita kasih kerah yang lebih V-neck, kalau bahu lebar bisa kita kasih ilusion off shoulder. Jadi orang lebih fokus pada salah satu bagian yang menonjol tersebut," tutur Ferry Sunarto.Wah, jadi harus lebih teliti lagi nih, Stylovers, saat memilih kebaya agar tubuh kamu tetap terlihat langsing!Selamat mencoba Stylovers! (*)