Menurut Desainer, Ini Bahan dan Warna Kebaya yang Jadi Favorit di Tahun 2022

Ardela Nabila - Kamis, 21 April 2022
Tren kebaya tahun 2022.
Tren kebaya tahun 2022. electravk

Parapuan.co - Kebaya merupakan busana tradisional yang sering kali dipakai oleh banyak orang dalam berbagai acara formal dan spesial.

Selain itu, dalam menyambut Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, banyak perempuan Indonesia yang biasanya akan memakai kebaya untuk mengenang sosok RA Kartini.

Sama halnya dengan pakaian lainnya, kebaya juga turut mengalami perubahan dan perkembangan tren dari tahun ke tahun.

Dalam hal kebaya, biasanya perkembangan trennya fokus pada warna dan bahan kebaya itu sendiri, namun masih tetap dengan desain khas kebaya tradisional.

Kepada Stylo Indonesia, dikutip Rabu (20/4/2022), tiga desainer Indonesia, Ferry Sunarto, Anggi Asmara, dan Renzi Lazuardi, membagikan tren kebaya yang akan populer di sepanjang 2022 ini.

Menurut Ferry Sunarto, desainer yang telah berkecimpung di bidang fashion selama kurang lebih 20 tahun, mengatakan bahwa tahun ini, kebaya dengan warna cerah akan menjadi favorit.

“Tren kebaya tahun 2022 konsepnya fun, jadi warnanya itu bukan yang terlalu warna frozen color, jadi warnanya lebih cerah, warna yang membahagiakan,” ujar Ferry beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kombinasi warna dusty dengan warna yang lebih cerah akan populer dan disukai banyak orang ketika memilih kebaya.

“Warna lebih cerah ini bukan yang bright, misalnya warna kuning. Lebih ke yellow butter, kemudian dikombinasikan dengan warna pink yang lebih terang sedikit,” tuturnya lagi.

Baca Juga: Tampak Anggun, Intip 5 Gaya Fashion Yuni Shara Pakai Kebaya Kutu Baru

Sumber: Stylo Indonesia
Penulis:
Editor: Aghnia Hilya Nizarisda

Selain Sinopsis Drakor, Ini Inspirasi Outfit ke Kantor ala Kim Ji Won di Queen of Tears