Follow Us

Kenali 3 Tanda Kulit Sensitif, Jangan Sembarangan Pakai Skin care!

Wulan - Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:15
Jangan asal pilih skin care, kenali beberapa tanda kulit sensitif.
Consumer SIG

Jangan asal pilih skin care, kenali beberapa tanda kulit sensitif.

CERDASBELANJA.ID – Kesehatan dan perawatan kulit yang tepat sesuai jenisnya, merupakan suatu hal yang penting tapi sering terabaikan, termasuk kulit sensitif.

Saat ini, sebanyak 60-70% wanita dan 50-60% pria di dunia mengalami kondisi kulit sensitif, dengan berbagai derajat dan penyakit yang menyertainya.

Oleh karena itu, Cetaphil mengajak masyarakat untuk lebih mengenal kondisi dan jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Melalui kampanye Sensitive Skin Awareness, Cetaphil berharap agar lebih banyak masyarakat yang sadar akan tanda kulit sensitif dan paham jenis perawatan yang diperlukan.

HCP Channel Activation Manager Galderma Indonesia Sunarko mengatakan, faktor ketidakpahaman masyarakat terhadap tanda kulit sensitif, menjadi salah satu penyebab sering terabaikannya perawatan untuk kondisi kulit seperti ini.

Padahal, merawat kesehatan kulit sejak dini menjadi faktor penting agar bisa terhindar dari berbagai risiko penyakit kulit dan penuaan dini.

“Terlebih bagi masyarakat urban, dengan kondisi cuaca atau gaya hidup tertentu yang mempengaruhi kesehatan kulit. Berangkat dari urgensi tersebut, kami fokus untuk mengedukasi masyarakat terkait tanda-tanda kulit sensitif agar mereka dapat memahami kondisi kulitnya,” ujar Sunarko dalam keterangannya, dikutip Sabtu (23/7).

Kulit sensitif, merupakan kondisi kulit yang mudah mengalami peradangan akibat reaksi dari berbagai faktor, baik internal maupun eksternal.

Di Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti Jabodetabek, faktor cuaca ekstrem seperti polutan, radikal bebas, dan sinar matahari serta gaya hidup seperti stres, kurang tidur, hingga kebiasaan merokok, sangat berperan bagi kondisi kulit bahkan berpotensi memperburuk keadaan.

Baca Juga: Dijamin Asli, Skin care Eau Thermale Avène Resmi Hadir di Shopee Mall

Hanya dengan mengetahui tanda-tanda kulit sensitif, masyarakat akan dapat memahami perawatan tepat yang dibutuhkan jika mengalaminya.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest