Ilustrasi
Ilustrasi ( Freepik.com)

Begini Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Tidak Sedap

25 Mei 2023 17:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Duh jangan buat orang lain ilfeel dengan bau mulut yang tidak sedap. Memang sih, bau mulut bisa disebabkan karena begitu banyak faktor yang mungkin tidak bisa kita hindari.

Namun, tentu bukan berarti Anda tidak bisa menghilangkan aroma tidak sedap ini. Sebab, ada banyak tips dan cara menghilangkan bau mulut secara mudah.

Tapi sebelum mengetahui bagaimana cara untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada mulut, rasanya Anda juga harus mengetahui apa saja sih yang menyebabkan mengapa seseorang memiliki bau mulut yang tak sedap. Ini dia beberapa alasannya.

Penyebab Bau Mulut Tak Sedap

  1. Tidak Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Mulut serta Gigi

Bau mulut berasa dari bakteri, sehingga tak heran jika penyebab utamanya adalah kurang memperhatikan kesehatan mulut dan gigi. Tidak rutin menyikat gigi atau tidak menyikat gigi dengan benar juga bisa jadi salah satu penyebab bau mulut. Sebaiknya, gosok gigi menggunakan pasta gigi terbaik seperti Close Up sehingga kesegaran mulut bisa terjaga.

  1. Mulut Kering

Mulut yang kering juga bisa jadi penyebab bau mulut. Anda pasti tahu jika di dalam mulut terdapat air liur yang bisa membuat mulut tetap bersih. Nah, kurangnya air liur ini bisa membuat hilangnya kesegaran aroma napas Anda.

  1. Mengonsumsi Makanan dengan Aroma yang Kuat

Makanan dengan aroma kuat juga bisa memicu mulut menjadi bau. Bahan makanan seperti bawang-bawangan, kopi, hingga rempah sangat mungkin menjadi penyebabnya.

Nah setelah mengetahui apa saja penyebab utama bau mulut, yang selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Tidak Sedap

1.      Sikat Gigi Secara Teratur

Menyikat gigi menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk menghilangkan atau bisa juga mencegah bau pada mulut. Dengan menyikat gigi secara rutin dan juga benar, bakteri jahat yang ada pada mulut hempas tak bersisa. Namun dengan catatan pasta gigi yang digunakan harus berkualitas seperti produk dari Close Up ya!

2.      Temui Dokter Gigi

Mengunjungi dokter gigi bisa jadi alternatif selanjutnya jika bau mulut tidak kunjung hilang. Anda bisa mengunjungi dokter gigi 6 bulan sekali untuk melakukan pengecekan secara rutin. Dengan memeriksa di dokter gigi, Anda jadi tahu apa penyebabnya untuk kemudian mendapatkan perawatan yang tepat dan efektif.

3.      Gunakan Benang Gigi

Benang gigi? Ya, benang gigi bisa Anda jadikan sebagai alternatif lainnya untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sehat. Benang gigi akan membantu untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang berada di antara gigi Anda. Di mana bakteri biasanya tumbuh dari sisa makanan yang membusuk tersebut.

4.      Gosok Lidahmu

Bakteri penyebab bau mulut juga bisa hidup di lidah. Anda bisa menggosok lidah dengan bagian belakang sikat gigi untuk menghilangkan bakteri jahat yang ada pada mulut. Lakukan secara rutin setiap kali sikat gigi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5.      Jangan Lupa Air Putih

Minum air putih memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah membuat mulut jadi segar. Makanan yang mengandung kadar air yang tinggi juga bisa dijadikan sebagai camilan untuk menghilangkan bau mulut.

Jadi, bagaimana? Ingin gunakan alternatif mana untuk mengatasi dan mencegah bau yang tidak sedap pada mulut. Apapun alternatif yang Anda pilih, pastikan untuk selalu menyikat gigi secara rutin menggunakan pasta gigi dari Close Up.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm