Stylo Indonesia - Brand syar’i ternama, Si.Se.Sa. kembali menggelar peragaan busana tunggalnya yang mewah dan meriah.
Si.Se.Sa Annual Show digelar di The Ritz-Carlton Pacific Place pada Rabu (06/11) lalu.
Tema yang diangkat dalam Annual Show Si.Se.Sa ini adalah Blossom of Hope: Bloom with Purpose, Shine with Hope.
Pada panggung runway, brand leading syar’i ini menghadirkan 150 koleksi busana yang dibagi menjadi 3 babak yaitu Si.Se.Sa. Blue, Si.Se.Sa. Orange dan Si.Se.Sa Violet.
Blue ditujukan untuk koleksi busana muslim yang lebih muda dengan desain yang modern dan simpel, serta pemakaian jilbab yang tidak panjang, seperti scarf dan pashmina, sehingga menjadi pilihan bagi muslimah yang baru hijrah.
Sedangkan Si.Se.Sa. Sport menawarkan koleksi sport wear (pakaian olahraga) untuk muslimah dan dapat digunakan untuk leisure yang dirancang tetap modest dan tidak membentuk tubuh.
Untuk debut koleksinya, lini Si.Se.Sa. Blue merilis koleksi yang terinspirasi dari elemen yang minimalis namun tetap dengan sentuhan girlie.
Sedangkan koleksi terbaru dari lini Si.Se.Sa. Orange dan Si.Se.Sa. Violet terinspirasi dari keindahan alam di Jepang yang ditampilkan melalui permainan motif, seperti bunga sakura, the great wave, dan Fuji Shibazakura yang mengandung makna filosofis.
Motif bunga sakura dimaknai sebagai simbol kehidupan, kematian, dan pembaruan yang memiliki filosofi bahwa dalam kehidupan ada kesedihan, ada juga kebahagiaan, sehingga memunculkan harapan.
Kemudian, motif the great wave mengandung filosofi sebagai proses yang tidak pernah berhenti dalam hidup seperti menaklukkan rasa takut, kesulitan, dan lainnya.
Sedangkan motif Fuji Shibazakura dimaknai memberikan harapan yang lebih cerah setelah melalui musim dingin.
Keragaman material yang digunakan turut menjadi sorotan dari koleksi tahunan Si.Se.Sa. kali ini.
Melengkapi bahan premium yang elegan, seperti crepe, brokat, dan tille yang biasa digunakan untuk koleksi muslim syar’i dari Si.Se.Sa., digunakan pula material seperti cotton, jersey, serta bahan anti-UV dan dry-fit untuk koleksi Si.Se.Sa. Blue dan Sport.
Total 151 koleksi busana yang ditampilkan pada pagelaran tahun ini memperlihatkan palet warna yang variatif, mulai dari warna monokrom, pastel, hingga warna-warna yang cerah dan colorfull.
Siluet seperti A-line dan two-pieces mendominasi koleksi terbaru ini yang dilengkapi dengan aksentuasi seperti detail pita, pleats, dan printing yang dibuat secara handmade.
Selain menghadirkan motif printing dan ornamen yang baru, koleksi Si.Se.Sa. ini juga menghadirkan French Khimar berbagai style dan ukuran.
Pada Annual Fashion Show 2024 ini, Si.Se.Sa. menghadirkan Muse dan Brand Ambassador dari kalangan selebriti, seperti pasangan Cut Meyriska dan Roger, Fairuz dan Sonny, serta Kimberly Rider, dan Paula Verhoeven.
(*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR