Follow Us

Nyanyian Berganti Jeritan, Foto Kecelakaan Bus Pariwisata SMP Labschool di Bali Bikin Ngeri, Warga Geram Tahu Penyebabnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 19 Juni 2022 | 19:05
Kecelakaan bus pariwisata SMP Labschool Unesa 2 Surabaya bikin ngeri. Warga geram begitu tahu penyebabnya.
Facebook

Kecelakaan bus pariwisata SMP Labschool Unesa 2 Surabaya bikin ngeri. Warga geram begitu tahu penyebabnya.

Fotokita.net - Rombongan siswa SMP Labschool Unesa 2 Surabaya Jawa Timur yang melakukan study tour di Bali tertimpa musibah. Nyanyian mereka mendadak berganti jeritan. Sebab, bus pariwisata yang mereka tumpangi menyeruduk 6 mobil hingga foto kecelakaannya bikin ngeri. Warga setempat geram begitu tahu penyebabnya.

Peristiwa kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan SMP Labschool itu terjadi pada Sabtu (18/6/2022), bertepatan dengan perayaan Hari Raya Kuningan. Bus pariwisata ini hilang kendali di jalan nasional yang menghubungkan Denpasar dan Singaraja.

Saat melintasi kilometer 48,9, tepatnya di Banjar Pacung, Kecamatan Baturiti, Tabanan, bus pariwisata SMP Labschool menyeruduk 7 mobil milik warga. Foto bus pariwisata yang mengalami kecelakaan ini bikin ngeri. Warga geram begitu tahu penyebabnya.

Kecelakaan tragis itu juga merenggut nyawa satu orang korban. Warga Banjar Dinas Pacung yang bernama Ni Wayan Wandani meninggal dunia di tempat setelah ikut diseruduk bus pariwisata SMP Labschool yang hilang kendali itu.

Kecelakaan bermula saat bus B 7134 WGA yang dikemudikan Agus Supriyanto asal Sidoarjo, Jawa Timur datang dari arah Buleleng menuju Denpasar. Medan jalan menurun berkelok.

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), rem bus mendadak tidak berfungsi menyebabkan laju bus tidak terkendali. Upaya sopir bus mengendalikan laju kendaraan gagal lantaran jalan menurun.

Bus yang melaju oleng kemudian menabrak mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Terpanggang Hidup-hidup dalam Bus, Jasad Korban Tragedi Paiton Sampai Harus Diawetkan Pakai Balok Es, Netizen Merinding Lihat Foto Dokumentasinya

Bus lalu menabrak Suzuki APV dan empat mobil lainnya. Yang mengerikan, bus menabrak pengendara motor dan pejalan kaki yang melintas di TKP.

Untuk menghindari korban berjatuhan, sopir bus berusaha membanting setir hingga terperosok ke kebun warga sedalam 5 meter. Total ada 10 mobil, tiga motor dan seorang pejalan kaki yang menjadi korban dalam kecelakaan maut itu.

Kecelakaan maut melibatkan bus pariwisata yang mengangkut sebanyak 55 orang pelajar SMP Laboratorium School Unesa 2 Surabaya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest