Follow Us

Respons Suami Shireen Sungkar Jadi Perdebatan, Pemicunya Foto Kantong Plastik di Motor Korban Kecelakaan Balikpapan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15
Foto kantong plastik yang masih tergantung di motor korban kecelakaan Balikpapan itu memicu perdebatan. Respons teuku Wisnu disorot.
Facebook

Foto kantong plastik yang masih tergantung di motor korban kecelakaan Balikpapan itu memicu perdebatan. Respons teuku Wisnu disorot.

Fotokita.net - Suami Shireen Sungkar, Teuku Wisnu mengunggah foto kecelakaan Balikpapan, Kalimantan Timur. Aktor sinetron yang sudah hijrah ini memberikan respons terhadap foto kantong plastik yang masih tergantung di motor korban kecelakaan maut Balikpapan.

Respons Teuku Wisnu di akun media sosial pribadinya menjadi perdebatan. Rupanya, suami Shireen Sungkar itu ikut memberikan perhatian terhadap kecelakaan maut Balipapan yang terjadi pada Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 05.00 Wita.

Kecelakaan maut itu bermula dari sebuah truk tronton yang membawa kontainer menabrak 20 kendaraan dengan rincian 14 sepeda motor dan 6 mobil. Kini, sopir truk tronton Balikpapan yang menjadi penyebab kecelakaan maut itu, Muhammad Ali, diamankan di Polresta Balikpapan dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Sebanyak empat orang meninggal dunia dan 21 luka-luka.

Tersangka dijerat Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalau Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 6 tahun dan di-juncto-kan dengan Pasal 359 KUHP. "Ancamannya 6 tahun penjara," pungkas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo.

Muhammad Ali dinilai telah melanggar 2 aturan. Pertama, peraturan Wali Kota Balikpapan yang melarang truk melintas di lokasi kejadian atau di Simpang Rapak pada jam kerja atau jam sibuk.

Hingga kini, sedikitnya ada 4 orang yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut, di antaranya Saerullah, warga Cilacap; Fatmawati, warga Balikpapan; Jon Effendi Harahap, Cilegon; dan Judi Deddy Ricardo, Banten.

Keempat korban tersebut dinyatakan meninggal dari 2 rumah sakit yang berbeda, yakni RSKD Balikpapan dan RSUD Beriman. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari ekspedisi, seluruh korban kecuali Fatmawati, diterbangkan ke kampung halaman masing-masing.

Baca Juga: Foto Kantong Plastik di Stang Motor Korban Kecelakaan Balikpapan Jadi Sorotan, Ternyata Isinya Bikin Nyesek

Adapun penerbangannya, melalui satu maskapai yang sama dengan tujuan Jakarta untuk transit terlebih dahulu dengan perkiraan tiba 19.00 Wita, Jumat (21/1/2022). Setelah tiba di Jakarta, satu jenazah bernama Jon Effendi Harahap dipulangkan ke Padang Lawas, dengan lebih dulu mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Dari data yang diterima pukul 23.30 WITA, Jumat (21/1/2022), dari seorang perawat di salah satu rumah sakit tempat korban dirawat. Dalam data tercantum, total keseluruhan korban kecelakaan sebanyak 36 orang, termasuk 4 orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Diantaranya, 8 orang berjenis kelamin perempuan, 28 sisanya berjenis kelamin laki-laki. Ada 1 orang berjenis kelamin laki-laki dinyatakan kritis dan dalam penanganan intensif, lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest