Follow Us

Awkarin Go-Internasional, Nyomot Karya Seniman Luar Negeri, Ngaku Ambil dari Pinterest

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 08 Oktober 2020 | 11:21
Awkarin
INSTAGRAM/AWKARIN

Awkarin

HAI-Online.com- Awakrin kembali ketahuan pake karya seniman untuk foto pribadinya. Hal ini terungkap setelah sang seniman asal Amerika Serikat bernama Hallie Bateman melontarkan protes melalui akun Twitter-nya.

Awkarin yang mengetahui hal ini langsung menjelaskan tentang kronologi foto tersebut. Dia pun menyampaikan permintaan maaf ke sang seniman dan sudah menghapusnya.

Postingan Awkarin menjadi perbincangan setelah ketahuan memakai ilustrasi seniman luar negeri tanpa izin. Awkarin mengedit fotonya bareng pacarnya, Sabian Tama saat duduk di atas mobil jeep di sebuah lokasi di Yogyakarta.

Di foto itu, Awkarin menambahkan ilustrasi bertuliskan its a miracle we ever met yang menampilkan gambar orang terhubung dengan garis berwarna biru dan merah.

Kreasi tersebut ternyata ciptaan dari seorang seniman yang berdomisili di Los Angeles, Hallie Bateman.

Baca Juga: Hari Ini, Serentak Mahasiswa BEM SI Beraksi Tolak UU Cipta Kerja di Istana Negara

Dilihat dari cuitan sang seniman, dia mengetahui hal ini dari postingan seorang netizen asal Indonesia yang memperlihatkan foto Awkarin bersama kekasihnya di Instagram dengan memakai ilustrasi tersebut.

"Hi @awkarin berhenti memakai karya seni orang lain tanpa pemberitahuan dan mendapatkan sekitar 170 ribu likes di sana. Katakan sesuatu kepada @hallithbates," cuit akun @dyhnvc

Hallie Bateman yang menyadari karyanya dipakai Awkarin tanpa izin ikut menanggapi dengan memintanya menghapus postingannya.

Tapi dia nggak mendapatkan respon dari selebgram 22 tahun tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest