Stylo Indonesia - Apakah Stylovers pernah mengalami bibir pecah-pecah yang tak pernah sembuh?
Sudah melakukan berbagai cara, namun permasalahan bibir masih belum juga ditemukan jalan keluarnya?
Jika iya, maka besar kemungkinan Stylovers masih belum tahu apa penyebab bibir pecah-pecah yang dialami!
Untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering, Stylovers harus tahu dulu apa penyebab permasalahan tersebut.
Salah satu hal yang tidak disangka-sangka adalah penggunaan produk skincare wajah!
Yap, produk skincare yang biasa digunakan di wajah dan bukan bibir, ternyata bisa menjadi penyebab utama permasalahan pada bibir.
Hal tersebut dijelaskan oleh dermatolog Angelo Landriscina, M.D. yang dikutip dari mindbodygreen.com.
Menurut sang dermatolog, produk skincare wajah memiliki kemungkinan yang cukup besar menempel pada bibir.
Jika produk yang digunakan memiliki bahan kimia yang terlalu keras, tak heran jika produk tersebut dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah.
Baca Juga: Cara Memilih Krim Pemutih Wajah untuk Remaja, Cari Tahu Yuk!
Biasanya, produk skincare yang tergolong keras adalah retinol, AHAs, BHA, serta asam peeling lain yang biasa digunakan untuk eksfoliasi.
Stylovers juga harus tahu bahwa kulit bibir jauh lebih tipis dibandingkan dengan kulit wajah pada umumnya.
Sehingga, bibir tentu menjadi lebih sensitif terhadap paparan kandungan kimia apapun.
Lalu, apa solusi dari bibir pecah-pecah akibat produk skincare?
Masih dikutip dari sumber yang sama, bibir kering dan pecah-pecah akibat skincare bisa dicegah dengan penggunaan lip balm.
Sebelum menggunakan produk skincare apapun, Stylovers sebaiknya menggunakan lip balm sebagai bentuk proteksi.
Sehingga, skincare tidak akan langsung menyentuh kulit bibir dan intensitas iritasi menjadi berkurang.
Dalam memilih lip balm, pastikan bahwa Stylovers memperhatikan kandungan-kandungan yang ada di dalamnya.
Pilihlah lip balm dengan kandungan humektan, emolien, dan oklusif, seperti hyaluronic acid, shea butter, dan sebagainya.
Baca Juga: Merapatkan Miss V dengan Kunyit, Mitos atau Fakta? Ini Lho Manfaatnya!
(*)