Stylo Studio Workshop Fashion Berikan Edukasi Memilih Gaya Busana yang Tepat untuk Profesional

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 20 Juni 2023 | 16:20 WIB
Stylo Studio Workshop Fashion Berikan Edukasi Memilih Gaya Busana yang Tepat untuk Profesional (Dok. Stylo Indonesia | Raafiud Mikada)

Stylo IndonesiaStylo Indonesia melalui program Stylo Studio telah mengadakan workshop fashion dengan tema Tampil Profesional dengan Penerapan Dress Code yang Tepat.

Workshop ini dipersiapkan secara khusus atas kebutuhan untuk tim Corporate Affairs Tokopedia akan wawasan mengenai cara berpakaian untuk menghadiri berbagai kesempatan berbeda sebagai seorang profesional.

Materi workshop ini dipersiapkan dan disampaikan oleh Idho Nugroho, M.I.Kom sebagai Head of Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia sekaligus Founder & Chief Editor Stylo Indonesia.

Berbekal pengalaman 14 tahun sebagai fashion stylist dan editor, Idho menyampaikan betapa pentingnya berbusana sesuai konteks dalam dunia profesional.

Workshop yang diadakan di Tokopedia Tower pada Senin (19/6) ini diikuti oleh 21 peserta dari tim Corporate Affairs Tokopedia.

Selain pemaparan materi, tim Stylo Studio juga menyiapkan koleksi pakaian yang turut ditunjukkan. (Dok. Stylo Indonesia | Raafiud Mikada)

Idho membuka workshop dengan menjelaskan pentingnya membangun profesional branding di lingkungan pekerjaan.

Di samping karakter dan citra yang baik, menjaga penampilan tak kalah penting sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian dan posisi kita dalam karier profesional sekaligus menghargai pihak yang akan ditemui.

Penampilan yang sesuai turut melengkapi citra kita sebagai seorang profesional ketika bertemu dengan pihak lain seperti klien, partner, hingga pemangku kepentingan.

Di antaranya materi yang disampaikan mulai dari jenis-jenis dress code profesional, memilih warna busana sesuai warna kulit, hingga mengenali bentuk tubuh dan tips memilih busana yang sesuai.

Tak sekadar padu padan busana, Idho juga menyampaikan wawasan mengenai pemakaian aksesoris untuk melengkapi penampilan, hingga tips perawatan diri dasar untuk perempuan dan laki-laki.

Baca Juga: Tips Sukses Bisnis Camilan Kekinian Meski Banyak Saingan ala Stylo Hijab Preuneur

Misalnya seperti pemilihan model rambut yang tepat hingga langkah skincare dasar yang perlu dilakukan untuk merawat diri.

Para peserta workshop dibantu menemukan warna busana yang cocok sesuai warna kulit. (Dok. Stylo Indonesia | Raafiud Mikada)

Selain pemaparan materi, para peserta juga bisa melihat serta mencoba langsung pilihan busana dan aksesoris yang telah dipersiapkan oleh tim Stylo Indonesia.

Pilihan busana yang ditampilkan selama workshop fashion ini didukung oleh sejumlah brand lokal dan desainer Roughneck, Adrie Basuki, Lala Gozali, dan Clouwny.

Clouwny merupakan fashion brand lokal yang didirikan sejak tahun 2015 oleh Nita Christina atau yang akrab dipanggil Cici Clouwny.

Saat ini Clouwny menggaungkan campaign #WeTheWoman sebagai bentuk dukungan kepada perempuan dalam segala bentuk, salah satunya dengan menyediakan fashion items atau daily wear dari ukuran standard hingga plus size degan harga yang terjangkau, namun tetap menggunakan material premium seperti Fur thick Legging, Jenna Cullotes, Tanktop Bra, Yuni Culottes, Vamos Midi Pleats Skirt dan beberap fashion items lainnya.

Setiap peserta yang hadir juga berkesempatan untuk melakukan konsultasi one-by-one untuk mendapatkan tips memilih busana yang sesuai dengan karakter masing-masing.

Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak menyampaikan bahwa workshop ini dibutuhkan bagi timnya untuk belajar bagaimana cara berpakaian dengan lebih baik untuk bertemu dengan klien dan pemangku kepentingan.

“Jadi ingin belajar banget dari Kak Idho dan Stylo Indonesia bagaimana caranya terlihat lebih profesional, lebih bagus lagi, supaya kita juga bisa memberi persepsi yang lebih baik pada stakeholder kita,” jelas Nuraini.

Para peserta workshop juga diberi kesempatan untuk menemukan dan mencoba model pakaian yang lebih cocok untuk mereka. (Dok. Stylo Indonesia | Raafiud Mikada)

Jesty, salah satu peserta workshop dari tim Corporate Affairs Tokopedia juga turut menyampaikan testimoninya terhadap materi yang disampaikan.

“Sesi hari ini insightful banget karena jadi banyak belajar soal profesional branding, terus jadi bisa tahu konteks berpakaian yang tepat seperti apa karena harus disesuaikan dengan audiens dan acaranya,” ujar Jesty.

“Jadi belajar banyak sih, enggak cuma dari bagaimana berpakaian tapi juga dari sisi pemilihan warna, outfit, aksesoris, semuanya dijelaskan dengan sangat baik,” tambahnya.

Stylo Studio menyediakan layanan workshop terkait cara berpenampilan seputar busana, makeup, tata rambut, hingga skill seperti body posture, personal branding, dan public speaking secara profesional baik untuk pribadi, perusahaan, maupun komunitas.

Bagi Stylovers yang tertarik dan membutuhkan layanan Stylo Studio oleh Stylo Indonesia, bisa menghubungi  Stylo Studio Admin via Whatsapp di nomor +62 815-9633-772 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. (*)

#SemuaBisaCantik

Baca Juga: Penyerahan Pertama Donasi Amanah Hijab Bersama YOU Beauty di Yayasan Amal Khair Yasmin