Diduga Jadi Korban Perdagangan Manusia, Simak Duduk Perkara Jenazah Pekerja WNI yang Ditemukan di Freezer Kapal China

By Ristiani Theresa, Kamis, 9 Juli 2020 | 16:00 WIB
Duduk Perkara Jenazah Pekerja WNI Ditemukan di Freezer Kapal China, Diduga Korban Perdagangan Manusia (bizjournal.com)

Stylo.ID - Baru-baru ini mencuat kasus menghebohkan yang diduga perdagangan manusia.

Seperti yang disampaikan oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, terdapat pekerja WNI yang tewas dan disimpan di dalam freezer kapal berbendera China.

Temuan kasus ini terungkap dari informasi pihak keluarga yang mengaku kerap mendapatkan laporan dari korban tentang tindak kekerasan yang terjadi di kapal tersebut.

"Hingga akhirnya kami mendapatkan informasi dari tindak kekerasan tersebut menimbulkan satu korban hingga meninggal dunia," kata Indarto saat konferensi pers di Dermaga Lanal Batam, Rabu (8/7/2020).

kasusBaca Juga: Semakin Memburuk, Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Catatkan Rekor Tertinggi dengan Tembus 1.624 Hanya dalam 24 Jam

Indarto mengatakan, dari informasi tersebut, tim gabungan kemudian melakukan pencarian dan pelacakan.

Jenazah pekerja WNI disimpan di freezer, masih berpakaian lengkap Hingga akhirnya diketahui keberadaan kedua kapal berbendera China tersebut di perairan Batu Cula, Selat Philip, Belakang Padang, Batam, Kepri.

"Saat dilakukan evakuasi kondisi pekerja WNI yang meninggal dan disimpan di freezer masih mengenakan baju dan diselimuti," kata Indarto.

Baca Juga: Kasus Baru Corona di AS Melonjak Drastis, Pejabat Dilaporkan Beli Hampir Semua Persediaan Obat Covid-19 di Dunia!